17 Pertarungan Seru Dan Menarik Di Daimatou Enbu/ Grand Magic Games






Koniciwa para pembaca, kali ini penulis kembali lagi membahas tentang anime fairy tail yaitu Daimatou Enbu atau biasa disebut pertandingan besar sihir adalah event yang bertujuan untuk menentukkan siapa gulid nomor 1 di kerajaan fiore, daimatou enbu adalah pertandingan yang di adakan oleh kerajaan fiore yang tepatnya diadakan di kota crocus. Saat Fairy Tail menghilang 7 tahun yang lalu yang tepatnya tahun X784 lalu mereka kembali lagi tahun X791 jelasnya fairy tail sudah bukan lagi gulid no. 1 di fiore dan yang menduduki no.1 adalah sabertooth lalu disusul denagn guild lamia scale, blue pegasus, mermaid heel dan quatro cerberus. Bahkan Fairy tail merosot jadi guild terlemah di fiore karena tim utama mereka menghilang di pulau tenroujima. Setelah mereka kembali tim utama fairy tail begitu mendengar informasi mengenai daimatou enbu dari romeo langsung mereka berpartisipasi untuk mengikutinya yang jelas mereka berambisi untuk merebut tahta untuk menjadi guild no.1 di fiore lagi. Berikut akan saya bahas 16 pertarungan seru di daimatou enbu sesuai dengan pengamatan penulis :D :

1. Bacchus (Quatro Cerberus) VS Elfman Straus (Fairy Tail A)



Fairy tail dalam daimatou enbu secara mengejutkan membagi timnya menjadi 2 yaitu tima dan tim b, bahkan tim a tidak mengetahui kalau master makarov membentuk tim b juga, ini juga mengejutkan seluruh guild peserta, komentator dan penonton ini luar  biasa mereka guild terlemah di fiore yang setelah 7 tahun terpuruk lalu tim fairy tail tim a dan b lolos dari babak eliminasi. Lalu sekarang kita bahas pertarungan bacchus vs elfman, sebenarnya pertarungan ini tidak seimbang elfman diserang bertubi-tubi oleh bacchus menggunakan sihir bela dirinya, bacchus sangat lincah dan kuat, elfman sampai dibuat babak belur saat elfman menggunakan take over tigernya. Lalu elfman tidak bisa menyerang balik lalu elfman merubah take overnya menjadi lizardman, pertahanannya luar biasa sampai bacchus kehabisan kekuatan sihir dan staminanya hingga kalah dari elfman.

Rating : 7.5/10

2. Erza Scarlet (Fairy Tail Tim A) VS 100 Monster


Erza mengajukan diri dan menantang untuk mengalahkan 100 monster sendirian pada kompetisi pandemonium hari ke tiga daimatou enbu, awalnya pandemonium ini untuk beberapa peserta perwakilan guild tapi banyak yang merasa ragu-ragu maka erza langsung mengambil keputusan melawan 100 monster itu. Dan erza sanggup mengalahkan monster kelas a,b,c,d dengan mudah walaupun ada luka sedikit dan yang terakhir erza melawan monster kelas s yang tersulit, kekuatanya pun berlipat-lipat dari monster kelas dibawahnya dan arenanya pun dipindahkan secara khusus dan erza merubah armornya dengan menggunakan 2 pedang dan terdapat banyak luka di tubuhnya dan pakaiannya pun banyak yang sobek. Dan erza pun berhasil menebas monster kelas s tersebut.

Rating : 8.9/10

3. Erza Scarlet (Fairy Tail) VS Kagura Mikazuchi (Mermaid Heel) VS Minerva (Sabertooth)



hari terkahir daimatou enbu atau final pertandingan yang akan menentukkan guild terkuat dan terbaik di fiore pada pertarungan ini yang awalnya erza mengira akan berhadapan dengan minerva justru malah di sergap kagura terlebih dahulu lalu di situ muncul minerva. Tanpa diduga strategi master pertama mavis meleset, sehingga terjadi pertarungan sengit antar ketiganya. Erza menggunakan 2 pedang, kagura 1 pedang dan minerva menggunakan sihir langka yaitu 18 sihir dewa perang yakuma.

Rating : 8.8/10

4. Erza Scarlet (Fairy Tail) VS Kagura Mikazuchi (Mermaid Heel)


Pada pertarungan ini kagura melawan erza, sebelumnya minerva ikut dalam duel ini juga karena sifat liciknya minerva dengan melukai dan memanfaatkan miliana teman kagura dari mermaid heel sebagai sandera akhirnya minerva mengajukan pertarungan antara erza vs kagura bila salah satu yang menang akan melawan minerva dan miliana bisa di bebeskan. Pertarungan ini juga dahsyat tapi kagura juga menyimpan dendam dengan erza karena membela jellal  dan erza hampir dibunuh oleh kagura. Tujuan kagura adalah membunuh jellal yang membubuh kakaknya simon. Tapi pertarungan ini sebenarnya masih bekum berakhir karena bangunan yang sempat runtuh lalu minerva muncul dari belakang kagura lalu menusuknya dengan pedang. 

Rating : 7.8/10 

5. Erza Scarlet (Fairy Tail)  VS Minerva (Sabertooth)


Erza yang kakinya sempat cedera karena terkena reruntuhan bangunan, bangkit untuk melawan minerva. Kkeuatannya bangkit karena setelah erza melihat kagura dan miliana dilukai oleh minerva dengan sadis dan juga sempat menyerang lucy yang saat itu sudah tidak bisa bertarung. Erza pun mengeluarkan kartu as nya yaitu second origin miliknya untuk membuka "nakagami no yoroi" armor langka yang membutuhkan kekuatan sihir yang banyak dan juga dalam 10 tahun terakhir tak ada yang sanggup menggunakannya. Sihir andalan minerva langsung ditebas dengan tombaknya dengan mudah dan diakhiri denagn serangan nakagami seisai dari erza dan minerva tumbang tak bisa melanjutkan pertandinagn alias kalah telak.

Rating : 8.9/10

6. Rogue Cheney (Sabertooth) VS Gajeel Redfox (Fairy Tail)


Dan berikutnya pertarunagan antar dragon slayer yaitu naga besi melawan naga bayangan lebih tepatnya gajeel vs rogue, pertarungan ini gajeel yang lebih diunggulkan karena serangan rogue dengan mudahnya dibaca oleh gajeel karena perbedaan kemampuan. Lalu rogue yang saat itu tidak sadar tuuhnya dirasuki sisi gelap rogue yang ada di masa depan. Lalu pertarungan pun dilanjutkan dan gajeel pun hampir terbunuh oleh rogue, gajeel yang saat itu berpikir untuk memakan inti bayangan milik rogue dan akhirnya gajeel bisa menyamai natsu denagn memiliki 2 elemen besi dan bayangan. Lalu menjadi Tetsueiryu mode. Rogue pun langsung dihabisi oleh gajeel dengan kekuatan yang jauh , bayangan yang merasuki rogue pun keluar.

Rating : 9.5/10

7. Gray Fullbuster & Juvia Loxer (Fairy Tail) VS Lyon Vastia & Cheria Blendy (Lamia Scale)


awalnya pertarungan ini diawali juvia vs cheria tapi lyon tidak sengaja bertemu mereka saat bertarung dan disusul oleh gray. Lalu mereka memtuskan untuk bertarung bersama dan kekompakan tim sudah terlihat yang dimana gray dan juvia bisa memadukkan kekuatannya senemtara lyon dan cheria tidak bisa bekerja sama dengan alasan lyon tidak ingin bertarung denga juvia akhirnya mereka dikalahkan oleh water nebula dan ice geyser milik kombinasi es dan air fairy tail.

Rating : 7.7/10



8. Rufus (Sabertooth) VS Gray Fullbuster (Fairy Tail)


Rufus vs gray yang pada di hari pertama rufus bisa mengalahkan semaua peserta dalam sekejap dengan cahay petir miliknya lalu di pertarungan ini gray membalas kekalhanya juga. Di awal pertarungan gray terlihat babak belur dan terpokok karena  kemampuan rufus adalah memory make yaitu ingatan sihir yang dapat mengetahui jenis kelemahan sihir atau kemampuan lawannya sendiri. Gray mengelurkan seluruh kemampuan es pembentukkanya kepada rufus tapi tak ada yang mempan karena berhasil dihentikkan oleh memory makenyadan di akhir pertarungan gray bisa membentuk sihir es dengan sangat cepat yaitu unlimited sehingga rufus tidak sempat mengingat jurus yang dibentuk gray lalu gray menghajar rufus dan membekukannya dan meraih kemenangan.

Rating : 8.3/10

9. Bacchus & Rocker (Quatro Cerberus) VS Ichiya & Nichiya (Blue Pegasus)


Ini menurut penulis pertarunagan paling konyol, lucu dan menghibur di daimatou enbu di sisi qutro puppy/ cerberus yang terlihat garang dan disisi lain blue pegasus terlihat ada ichiya dan cosplay seekor kelinci biru. Pada awalnya di hari pertama sampai hari keempat semua orang di stadion bahkan sampai dari blue pegasus sendiri tidak tahu siapa sebenarnya yang berada di dalam ksotum kelinci itu yang mengetahui hanya ichiya dan master bob blue pegasus. Akhirnya ichiya memutuskan untuk membuka rahasia yang dibalik cosplay kelinci itu dan ternyata adalah seekor exceed yang bernam nichiya yang datang dari edolas, memang wajahnya sangat mirip dan gayanya pun sama persis kepribadiannya juga. Tetapi nichiya tidak punya dasar bertarung, sampai nichiya dikalahkan sekali pukul oleh bacchus dan ichiya membalaskan dendamnya melalui kekuatan dari parfumnya yang merubah ichiya menjadi raksasa. Dan pertarungan di menangkan oleh blue pegasus.  

Rating : 7.1/10

10. Jura Nekhis (Lamia Scale) VS Mystogan (Fairy Tail B)



Pertandingan pertarungan terakhir pada hari pertama daimatou enbu yang sangata seru pada akhirnya dimenangan oleh jur adari lamia scale. Mystogan sendiri adalah jellal fernandes yang kabur dari penjara dewan sihir, pada pertarungan ini pun jellal bisa mengcopy jurus mystogan atau jellal yang dari edolas walau jura masih bisa menaganinnya. Jellal terpaksa menggunakan sihirnay jellal sendiri yaitu meteor, grand chariot dan jurus sihir milik mantan anggota 10 penyihir suci yaitu shin tentai mahou seema yaitu langit stadion berubah menjadi gelap lalu mengeluarkan lubang yang isinya meteor untuk ditembakkan ke jura( jellal yang dulunya masih anggota 10 penyihir suci sebelum kejadian r-system dan etherion). Dan jellalnya mystogan sempat dihentikkan oleh ultear dan meldy dan akhirnya mystogan kalah karena terkena sihirnya meldy dan ultear, jura dan seluruh stadion dibuat bingung.

Rating : 8.2/10

11. Orga (Sabertooth) VS Jura Nekhis (Lamia Scale)


Pertarungan ini kalau dilihat terlihat seperti seimbang untuk masing-masing petarung orga adalah seorang god slayer petir hitam dan jura adalah anggota 10 penyihir suci urutan ke lima. Saat orga mengeluarkan sihirnya tiba-tiba jura langsung memegang kapala orga dan membantingnya ke tanah. Seakan-akan levelnya bebeda jauh bila dilihat.

Rating : 7.4/10

12. Laxus Dreyar (Fairy Tail) VS Jura Nekhis (Lamia Scale)



Setelah jura mengalahkan orga dengan sekali pukulan, terlihat laxus gugup saat orga dikalahkan oleh satu pukulan. Tapi laxus percaya diri bisa mengalahkan jura karena didukung oleh guild dan teman-temannya. Dan jura pun berambisi untuk memenangkan pertarungan ini, kemudian laxus mengeluarakan jurus pembantai naga petir untuk melumpuhkan jura. Laxus pun keluar sebagai pemenang.

Rating : 9.2/10

13. Alexei (Raven Tail) VS Laxus Dreyar (Fairy Tail B)


Pertarungan antara guild ayah dan anak yaitu Fairy tail (makarov) dan Raven tail (ivan). Raven tail ini guild yang sangat membenci fairy tail mungkin sejarahnya ivan diusir oleh fairy tail. penulis sendiri masih belum paham denagn sejarah ivan. Pertarungan ini alhasil dibuat ilusi oleh alexei yang tidak lain adalah penyamaran dari ayahnya laxus sendiri. Raven Tail tidak ingin memenangkan daimatou enbu melainkan ingin merebut lumen histoire milik rahasia fairy tail. Tapi Laxus yang kemudian tidak menyetujuinya akhirnya laxus diserang oleh ke lima orang raven lalu dengan mudahnya laxus menyapu bersih semaunya sekalian membalaskan dendam teman-temanya uyang disakiti raven di pertandinagn sebelumnya. Raven Pun didiskualifikasi dan dilarang mengikuti turnamen sampai 3 tahun kedepan. Laxus pun menang.

Rating : 9.7/10

14. Natsu Dragneel & Gajeel Redfox (Fairy Tail) VS Sting Eucliffe & Rogue Cheney       
      (Sabertooth)


Ini pertarungan yang menjadi favorit penulis yaitu pertarunag 4 naga dragon slayer generasi pertama vs dragon slayer generasi ketiga, sting dan rogue terlihat sangat percaya diri bahwa mereka bisa mengalahkan seniornya yaitu natsu dan gajeel ternyata perhitungan mereka salah bahkan natsu dan gajeel masih terlalu kuat bagi mereka natsu sebelumnya latihan second origin dan gajeel latihan 3 bulan penuh. Sampai sting dan rogue mengeluarkan dragon force tetapi juga masih belum bisa merobohkan natsu dan gajeel. Yang akhirnya gajeel dikerjai natsu lalau gajeel menuju ke ruang bawah tanah stadion dan natsu pun menantang stingf dan rogue yang akhirnya dimenagkan oleh natsu di bawah arena . Dengan mengeluarkan metsuryyu ougi untuk menghabisi naga kembar sabertooth.

Rating : 9.8/10

15. Wendy Marvel (Fairy Tail A) VS Cheria Blendy (Lamia Scale)



Dragon slayer langit vs god slayer langit sama-sama memiliki elemen angin dan jurus penyembuhan bedanya wendy bisa menyembuhkan orang lain dan cheria bisa menyembuhkann orang lain dan dirinya sendiri alias bisa memulihkan diri sendiri. Pertarungan ini seri yang masing-masing penyihir mendapatkan satu poin pada pertandinagn ini karena waktunnya habis.

Rating : 7.6/10

16. Yukino Agria (Sabertooth) VS Kagura Mikazuchi (Mermaid Heel)


Pertarungan antara penyihir rah bintang melawan pendekar pedang, penulis kira awalnya melihat pertarungan sama-sama kuat dan ternyata kagura masih belum serius saat melawan yukino. Padahal yukino mengelaurkan piscces dan libra denga kekuatan penuh, pada akhirnya yukino dikalahkan dengan mudah tanpa kagura mengeluarkan pedangnya sedikutpun. Kata teman setimnya kagura mermaid heel saat kagura serisu mengeluarkan pedangnya, kekuatannya sangat mengerikan.

Rating : 7.1/10

17. Lucy Heartfillia (Fairy Tail A) VS Flare Corona (Raven Tail)


Pertarungan di hari pertama daimatou enbu, sebenarnya ini pertarungan yang sangat tidak adil yang dimana flare menjebak lucy dengan cara menggunakan rambut panjangnya yang ditanam melalui bawah tanah,  flare untuk melukai asuka anak al dan bisca tanpa sepengetahuan orang banyak. Lalu natsu dengan penciumannya naganya yang tajam berhasil menggagalkan renacana jahat flare dan lucy bisa menyerang balik dengan menggunakan gemini untuk mengeluarkan jurus pamungkas penyihir roh bintang yaitu urano metria. Tapi itu juga masih berhasil digagalkan aksi licik dari kuar arena dari anggota raven yaitu obra yang mampu memdamkan kekuatan sihir orang lain dan lucy pun tergeletak dan tidak dapat melanjutkan pertarungan dan lucy terlihat sedih dan kecewa. Jika dilihat seksama bila lucy sempat menghajar dengan urano metria lebih cepat mungkin kesempatan menang masih ada.


Rating : 7.3/10

Itulah review dari 17 pertandingan terseru di daimatou enbu dan nilai rating menurut pengamatan dan penilaian penulis, pendapat dan pengamatan orang pasti berbeda-beda mohon maaf bila penulis ada pendapat yang kurang tepat atau salah.
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Fennycia Lim
AUTHOR
June 16, 2019 at 7:41 AM delete

Bersama kami agen judi bola terbaik
Menyediakan Pasaran Sbobet - Maxbet - Cbet Terlengkap
Bonus 10% Deposit Pertama / Cashback 5% - 10%
Minimal Deposit IDR 50.000,- Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga 100% Tanpa Bot
Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www.bolavita88.com
Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
WA: +628122222995

Reply
avatar